MAKASSAR – Untuk terciptanya lingkungan asri dan bersih tentunya membutuhkan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, hal inilah yang memotivasi warga Kelurahan Tallo untuk  melaksanakan kerja bakti setiap Sabtu pagi, (12/2/2022).

Baca juga:Dinas PU dan Kecamatan Tallo Gelar Gerakan Sabtu Bersih

Seiring dengan itu pelaksanaan kerja bakti (Sabtu Bersih), merupakan program pemerintah kota makassar yang serentak digalakkan di 15 kecamatan setiap Sabtu pagi.

 

Mengikuti arahan dari Camat Alamsyah, Sekcam Tallo, Nimbrot Sembe didampingi Lurah Tallo Zainal, menggelar kerja bakti bersama warga di Kelurahan Tallo, Kota Makassar.

“Sesuai arahan Camat Alamsyah, pada kegiatan sabtu bersih ini dilaksanakan kerja bakti bersama warga di Kelurahan Tallo,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin mengatakan, kerja bakti harus dilaksanakan di kecamatan, dipusatkan di kelurahan, karena ini merupakan program pak wali dan ibu wali yang ingin melihat kita hidup bersih dan sehat.

“Kerja bakti harus dilaksanakan di kecamatan dan dipusatkan di kelurahan, karena ini merupakan Program Kota Makassar yang ingin melihat kita hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Di masa pandemi ini, Alamsyah berpesan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan mempertahankan hidup bersih. Sehingga bisa terhindar dari penyakit atau virus.

Giat Sabtu bersih kali ini dipusatkan di Jalan Sultan Abdullah Raya dan Jalan Sultan Abdullah 1, RT 03 RW 01.

Terlihat pada kegiatan tersebut warga Kelurahan Tallo bersama dengan RT RT, dan lurah bergotong royong melakukan pengerukan drainase.