MAKASSAR – Ketua PP GP Ansor (Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor), Lukman Hakim mendesak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk merealisasikan komitmennya terkait penarikan aparat kepolisian dari Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga : Ketum Aji Minta Pemerintah Stop Distorsi Berita Wadas

Dilansir dari CNNIndonesia, Lukman menegaskan hal tersebut karena, berdasarkan laporan dari LBH Ansor di lokasi, Jumat (11/2), masih banyak polisi berjaga dengan senjata lengkap dan anjing pelacak.

“Saya meminta kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera merealisasikan komitmennya menarik seluruh pasukan polisi dari Desa Wadas dan sekitarnya. Penarikan pasukan ini penting untuk mengurangi faktor traumatik warga,” tegasnya.

Lukman juga turut mendesak pihak PLN agar segera menghidupkan kembali aliran listrik Desa Wadas karena dianggap melanggar UU Perlindungan Konsumen.

Sebelumnya, PLN menyatakan terputusnya aliran listrik ke Desa Wadas akibat pohon tumbang dan bukan karena pemadaman yang direncanakan.

Terakhir, Ia mendesak pihak provider segera menstabilkan kembali sinyal seluler di Desa Wadas. Sebab, hal tersebut merupakan tindakan sewenang-wenang yang merugikan konsumen serta menghalangi warga mendapatkan keadilan.

Baca Juga : Ditangkap Aparat saat Bela Wadas, Ini 5 Fakta Seniman Yayak