MANDALIKA – Ofisial MotoGP menegaskan jika Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi sirkuit tercantik di dunia.

Hal itu diungkapkan oficial MotoGP dalam gelaran tes pramusim MotoGP 2022 seri Mandalika berlangsung selama 11-13 Februari, yang dinilai mampu memukau banyak orang.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022 Batasi Jumlah Penonton, Maksimal 100 Ribu Orang

Diketahui, jika Sirkuit Mandalika sendiri berada di daerah dekat perbukitan dan pantai. Alhasil, hal itu tentu membuat pemandangan sirkuit tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah untuk dilihat.

Melalui akun Twitter resmi ofisial MotoGP yang diunggah pada Sabtu (12/2/202), Mereka mengakui jika Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit tercantik di dunia.

“Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik di dunia,” tulis akun twitter @MotoGP.

Namun, meski menerima sanjungan dari ofisial MotoGP melalui pemandangan yang luar biasanya, sirkuit tersebut juga tidak bisa terlepas dari kekurangan dan kritikan.

Salah satu rider atau pebalap MotoGP, Pol Espargaro mengeluh, bahwa trek dari sirkuit Mandalika sempat sangat kotor akibat debu dan berlumpur, yang juga dikeluhkan oleh rider lain. Alhasil, para pebalap harus membuat lap untuk membersihkan garis.

Baca Juga: Cegah Hujan di Sirkuit Mandalika, Pesawat Casa Tabur Tiga Ton Garam

“Treknya bagus. Ini hampir memiliki segalanya. Satu-satunya masalah adalah kami menghadapi situasi di pagi hari di mana trek sangat, sangat, sangat kotor dan kemudian kami perlu membuat lap untuk setidaknya membersihkan garis,” kata Pol Espargaro, dikutip dari Motorsport.