LUWU TIMUR – Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, mengusung tema ‘Optimalisasi Peran Masyarakat Berbudaya K3, Dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Sulawesi Selatan di Era Digitalisasi’ yang dilaksanakan di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur berlangsung sukses, Sabtu (12/02/2022).

Baca Juga : Rest Area Jeneponto dan Sidrap, Pemprov: Bulan Oktober Kita Launching

Kegiatan berlangsung secara hybrid, daring dan luring sebagai upaya PT Vale Indonesia dalam menekan penyebaran COVID-19 ini.

Bagi PT Vale yang ditunjuk sebagai penyelenggara puncak kegiatan tersebut, peringatan bulan K3 bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Tapi juga menjadi bagian perilaku utama yakni Obsesi Terhadap Keselamatan dan Pengelolaan Resiko.

K3 adalah salah satu upaya PT Vale mengimplementasikan perilaku utama dan bentuk dukungan pada pemerintah.

Dengan semangat bulan K3, dan pencapaian zero fatality dalam tiga tahun terakhir di area operasional PT Vale Indonesia dapat terwujud.

Direktur Process Plant PT Vale Indonesia, Jinan Syakir menerangkan bahwa Pelaksanaan Bulan K3 Nasional Sulsel digelar dalam rentang waktu Januari Hingga Februari 2022.

“Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022 tingkat provinsi Sulawesi Selatan diselenggarakan dalam rentang waktu tanggal 12 Januari sampai 12 Februari tahun 2022,” terangnya.

Kata dia, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan peran tempat kerja dalam penerapan K3, membudayakan K3 dalam setiap aktivitas masyarakat. Serta menjadikan K3 sebagai salah satu faktor pendorong peningkatan daya saing Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini meningkatkan peran tempat kerja dalam menerapkan budaya K3, sehingga mendorong peningkatan daya saing,” katanya.

Sementara itu, Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menjelaskan bawha peringatan bulan K3 adalah bentuk penghargaan atas kinerja bagi seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut.