MAKASSAR – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 varian Omricon yang akhir-akhir ini cukup menghawatirkan, Pemerintah Kecamatan Makassar bekerjasama dengan Puskesmas melaksanakan tes Swab RT-PCR ( Reverse Transcription Polymerase Chain Rection) atau PCR untuk seluruh staf jajaran pemerintahan kecamatan dan kelurahan di halaman Kantor Camat Makassar. Senin (14/2/2022).

Camat Makassar, Giat Posko Antisipasi Omicron

Dalam keterangannya, Camat Makassar, Akbar Yusuf mengatakan, dengan berkoordinasi bersama puskesmas, kami berharap ada langkah antisipatif yang dilakukan dalam mengurangi penyebaran virus covid-19 serta dapat memberi rasa aman dalam pelayanan.

“Kami berkoordinasi bersama Kepala Puskesmas di wilayah Kecamatan Makassar, bagaimana antisipasi sejak dini penyebaran varian omicron ini, terutama di internal kami untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang datang mengurus dikantor pelayanan,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Makassar pun tidak luput dari proses tes Swab PCR antigen yang dilaksanakan di Kantor Camat Makassar.

Usai melaksanakan tes PCR, Ia mengucap syukur dan menjelaskan mengenai tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Alhamdulillah siang ini saya mendapat giliran untuk melakukan Swab PCR antigen yang dilaksanakan mulai tadi pagi di halaman kantor Camat Makassar, ini merupakan bagian dari upaya kami mendeteksi serta memastikan semua dalam kondisi baik, mengingat beberapa hari terakhir penyebaran varian omicron ini cukup banyak kasusnya di Kota Makassar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Terimakasih untuk semua yang telah terlibat dalam pelaksanaannya, ini adalah bentuk ikhtiar kita, semoga selalu dalam keadaan sehat hingga berakhirnya pandemik ini, Insya Allah,” tutupnya.

Baca Juga : Kunjungi Pantai Marbo, Camat Tallo: Potensi Wisata Sangat Bagus