MAKASSAR– Perahu kayu yang mengangkut sebanyak 13 orang tenggelam di perairan Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga : Kawah Gunung Tangkuban Perahu Keluarkan Asap, Status Level 1

Kuat dugaan penyebab tenggelamnya kapal tersebut akibat kelebihan muatan. Kapal tersebut bermuatan lima anak-anak dan delapan orang dewasa yang didominasi wanita.

Camat Teluk Meranti, Zakirman mengkonfirmasi berita tersbut dan menyatakan bahwa sebanyak enam penumpang meninggal dan tujuh orang dinyatakan selamat.

“Ya, ada sebanyak enam orang meninggal, sedangkan yang selamat ada tujuh orang,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa semua korban telah berhasil dievakuasi. Dan korban yang meninggal sebanyak 6 orang, dua diantaranya anak perempuan, dan empat wanita dewasa.

“Tim gabungan telah berhasil mengevakuasi seluruh korban. Baik yang selamat maupun yang meninggal. Dari enam korban meninggal,dua di antaranya anak perempuan. Sedangkan empat korban lainnya ibu-ibu,” katanya.

Zakirman juga mengungkap, berdasarkan pengakuan korban yang selamat dari insiden tersebut, penyebab karamnya kapal, akibat adanya penumpang yang pindah tempat dari depan ke belakang dan perahu menjadi oleng.

“Sehingga perahu itu terbalik dan seluruh penumpung tenggelam. Dan saat kejadian, ada sejumlah nelayan yang melihat perahu itu karam dan tenggelam. Sehingga langsung memberikan pertolongan dengan mencari para korban,” ucapnya, dilansir riaupos.jawapos.com.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid 19, Seluruh Wilayah Kecamatan Rappocini bakal Disemprot Disinfektan