MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bersama Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Balai Rehabilitasi Sosial Anak Wirajaya Kemensos mengunjungi langsung Panti Asuhan yang diduga lakukan penganiayaan kepada anak, Senin (14/02/2022).

Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Makassar, M Rusdi menuturkan adapun tujuan dari kunjungan Dinas Sosial Kota Makassar bersama Balai Rehabilitasi Sosial Anak Wirajaya Kemensos yaitu untuk mengklarifikasi beredarnya berita tentang panti asuhan yang melakukan kekerasan fisik terhadap anak.

Baca juga: Tanggapi Kasus Kekerasan Anak di Panti, Dinsos Makassar Akan Turun Tangan

“Adapun tujuan kami melakukan kunjungan untuk mengklarifikasi tentang adanya berita salah satu panti asuhan yang melakukan kekerasan fisik terhadap anak binaannya,” tuturnya.

Dinsos Bersama Ketua Forum LKSA Kota Makassar Kunjungi Panti yang Diduga Lakukan Kekerasan Anak
Dinsos Bersama Ketua Forum LKSA Kota Makassar Kunjungi Panti yang Diduga Lakukan Kekerasan Anak.

Tambahnya, ia mengatakan pengurus panti asuhan mengakui tindakannya dan telah meminta maaf kepada keluarga korban.

“Pengurus panti asuhan telah meminta maaf kepada orang tua anak dan telah dilakukan perdamaian secara kekeluargaan. Ia mengakui kalau secara spontan melakukan kekerasan fisik terhadap binaannya, ini karena telah melakukan perbuatan yang membahayakan dirinya dengan bersepeda di jalan umum sampai hampir tertabrak oleh mobil,” ungkapnya.

Kepala bidang Bimbingan Organisasi Sosial, Safari Abustam, mengatakan akan melakukan pendampingan dan memberikan teguran kepada pengurus panti agar kedepannya tidak terjadi lagi tindakan kekerasan anak di panti asuhan.

“Kami dari bidang bimbingan organisasi sosial memberikan pendampingan dan teguran kepada pengurus panti asuhan tersebut agar ke depan tidak terjadi lagi kasus kekerasan fisik yang di lakukan oleh pengurus panti asuhan terhadap anak binaannya,” ujarnya.