BANTAENG – Serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan Polres Bantaeng resmi digelar di Kantor Polres Bantaeng, pada Hari Senin (14/2/2022).

Baca Juga : Jelang Laga Persikabo vs PSM, Joop Gall Akui Punya Persiapan yang Baik

AKBP Andi Kumara resmi menjabat sebagai Kapolres Bantaeng menggantikan AKBP Rachmat Sumekar dimana sebelumnya Ia bertugas sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar.

Sementara, AKBP Rachmat Sumekar berpindah tugas untuk menjabat sebagai Kapolres Sinja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berterimakasih kepada AKBP Rachmat Sumekar atas dedikasinya selama bertugas di Bantaeng. Dia mengaku, punya banyak kenangan saat bersama-sama menangani Covid-19 di Bantaeng.

“Kami bersinergi dengan baik. Saya tidak bisa lupa, saat saya bersama Pak AKBP Rachmat Sumekar melakukan vaksinasi massal di akhir 2021. Dari urutan tiga terendah, kita berhasil tembus 70 persen dalam satu bulan. Terimakasih, pak,” haturnya.

Dia menyebut, dirinya atas nama Pemkab Bantaeng tidak melepas AKBP Rachmat Sumekar meninggalkan Bantaeng, tetapi hanya mengantarnya ke tempat tugas terbaru.

“Pak Rachmat Sumekar ini sudah jadi orang Bantaeng. Kita tidak akan pernah melepas. Kita hanya mengantar beliau bertugas di tempat yang baru,” jelasnya.

Ia juga mengatakan telah mengenal AKBP Andi Kumara dan telah mengetahui kapasita Kapolres Bantaeng baru tersebut

“Saya sangat yakin, AKBP Andi Kumara ini memiliki kapasitas yang sangat baik untuk orang-orang Bantaeng,” terangnya.

Dia berharap, bersama AKBP Andi Sumekar, Polres Bantaeng secara khusus dan masyarakat Bantaeng secara umum bisa lebih baik lagi kedepan. Dia menitip fokus utama Pemkab Bantaeng saat ini adalah membangun sinergitas khususnya untuk penanganan Covid-19.

“Ini tetap menjadi fokus kita untuk sama-sama membangun sinergitas penanganan Covid-19,” katanya.