MAKASSAR – Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama mitra kerjanya menggelar rapat evaluasi triwulan IV Tahun Anggaran 2021. Selle KS Dalle Selaku Ketua Komisi A memimpin jalannya rapat tersebut. Dalam rapat, sejumlah mitra Komisi A memaparkan hasil-hasil kerjanya serta penggunaan anggaran selama Triwulan IV.

Baca Juga: Komisi D DPRD Sulsel Tinjau Pengerjaan Jalan Poros Rumbia-Malakaji

Dalam rapat evaluasi triwulan IV dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan mitra kerja DPRD Provinsi Sulsel. Ada 6 OPD yang hadir dalam rapat sesi pertama.

Dalam rapat evaluasi sesi pertama satu persatu OPD berkesempatan memaparkan program yang telah dilaksanakan. Dalam pemaparannya diketahui semua OPD menyisakan anggaran dengan alasan tidak adanya Surat Penyediaan Dana (SPD).

“Hampir semua OPD ada sisa anggarannya yang tidak cair sampai Desember. ada yang menghampiri Rp.2 M dan tidak ada yang dibawah Rp.500 juta. Karena SPD di Keuangan itu yang jadi penghambat. kalau sisi waktu kegiatan relatif bisa dilaksanakan tapi anggarannya tidak cair,” Ungkap Ketua Komisi A DPRD Sulsel saat dikonfirmasi pihak media. Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Ditunjuk Sebagai Penasehat ASPARINDO, Ketua DPRD Sulsel: Sangat Berguna Bagi UMKM

Adapun mitra Komisi A DPRD Sulsel yang hadir dalam sesi pertama yaitu, Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sulsel, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan.