MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam perbaikan jalan rusak di Hertasning dan Aroepala.

Baca Juga : Dinsos Bersama Ketua Forum LKSA Kota Makassar Kunjungi Panti yang Diduga Lakukan Kekerasan Anak

Kolaborasi tersebut merespon keluhan masyarakat atas kondisi jalan yang sudah berlubang dan membahayakan pengendara lalu lintas.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, perbaikan dilakukan setelah koordinasi dengan pihak Tim Pemeliharaan Jalan UPT Wilayah IV Makassar Dinas PUTR Sulsel, dalam hal ini Kepala UPT, Andi Sahwan Mulia.

“Tetap kita menjalin komunikasi dan siap saling membantu agar jalan yang ada di kota Makassar baik jalan dengan status jalan kota maupun jalan provinsi dilalui dengan nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya warga Kota Makassar,” pungkasnya

Sementara Kepala UPT Wilayah IV, Andi Sahwan Mulia mengatakan, perbaikan jalan provinsi yang meliputi ruas jalan Tun Abdul Razak, Aroepala, Yasin Limpo dan sekitarnya berada di bawah kewenangan UPT Wilayah IV.

“Kami senantiasa mencoba menerapkan yang namanya road care, namun di dalam pelaksanaan di lapangan terkendala dengan Masalah cuaca serta masalah sosial lainnya,” kata Sahwan.

Untuk diketahui, perbaikan dilakukan pada Sabtu 12 Februari 2022 kemarin dan melibatkan UPT Wilayah IV Makassar Dinas PUTR Sulsel.

Baca Juga: Dinas Perdagangan Sulsel: Pengembangan Ekspor Pulihkan Ekonomi Sulsel 2022