MAKASSAR – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol. Suntana didampingi Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat mengunjungi lokasi lahan pembangunan gedung Polres Pangandaran yang berada di Jalan Raya Pangandaran, Cilujang, Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga: Laksanakan Peninjauan Vaksinasi, Kapolri Pastikan Masyarakat Terima Vaksin

Kedatangan Kapolda Jabar di wilayah Pangandaran dalam rangka untuk melihat kesiapan Polres Pangandaran melakukan pelaksanaan vaksinasi dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami datang untuk memastikan kesiapan Polres Pangandaran dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran,” kata Suntana.

Kapolda Jabar Tinjau Lokasi Lahan Untuk Gedung Polres Pangandaran
Lahan yang disiapkan untuk pembangunan gedung Polres Pangandaran (Dok. Istimewa)

Ia mengungkapkan, tanah yang disiapkan Bupati Pangandaran akan dibangun bangunan Polres di tahun 2023.

“Insyaallah pada tahun 2023 akan kita bangun sebagai Polres yang definitif. Sangat luar biasa, dan insyaallah Bupati akan menyiapkan lahan tanah untuk satu Kompi Brimob sebagai tambahan kekuatan menjaga Harkamtibmas untuk masyarakat Pangandaran,” Ucapnya.

Baca Juga: Program Prioritas Dispora Sulsel, Pembinaan Atlet dan Pelatih Hingga Pembangunan Sarana Olahraga

Suntana menjelaskan, dengan hadirnya Polres Pangandaran bisa memberikan manfaat yang besar khususnya pada pengabdian dan pelayanan masyarakat.

“Sehingga kegiatan masyarakat di Pangandaran bisa aman dan nyaman serta masyarakat bisa berekonomi dengan bagus dan lainnya,” katanya.

Melihat hal tersebut, ia mengapresiasi sinergitas yang terbangun di Kabupaten Pangandaran, menurutnya capaian yang tinggi tersebut membuat Kabupaten Pangandaran bisa menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Jawa Barat berstatus PPKM Level 1.

Baca Juga: Pasien Varian Omicron Bisa Lebih Cepat Sembuh Daripada Varian Delta

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat tetap melakukan vaksinasi serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan demikian dinamika ekonomi tetap berjalan dan masyarakat tetap bekerja dan situasi keamanan otomatis akan terjaga,” Jelasnya.