MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (FK Unibos) menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) bertajuk ‘Indonesian Medical Student Summit’ yang diikuti sebanyak 536 mahasiswa kedokteran perwakilan kampus seluruh Indonesia.

Baca Juga : Rektor Unibos dan Jajarannya Berikan Cenderamata saat Penarikan Mahasiswa KKN

Kegiatan ini merupakan silaturahmi Nasional seluruh mahasiswa kedokteran yang terhimpun dalam organisasi Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Tujuannya untuk membincangkan isu-isu kesehatan serta melantik Sekretaris Jendral (Sekjen) ISMKI terpilih.

Ketua Panitia Kegiatan, Syahrul Ramadhan R. Tamu mengatakan, kegiatan yang digelarnya tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 536 mahasiswa.

“Peserta yang berpartisipasi ini dibagi menjadi dua, ada yang offline dan online. Kalau offline, diikuti 170 mahasiswa dan selebihnya diikuti online. Ini untuk menjaga protokol kesehatan,” ucapnya, di Menara Bosowa Gedung FR, Selasa Malam (16/02).

Syahrul menyampaikan, jika agenda utama kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) ini adalah pelantikan Sekjen terpilih setelah dilakukannya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh pengurus sebelumnya.

“Kami akan melakukan LPJ pengurus ISMKI dan pelantikan pengurus selanjutnya,” beber Syahrul.

Di tempat yang sama, Wakil Dekan III FK Unibos, dr. Suriana Dwi Sartika menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa karena mampu memenangkan tender kegiatan dan menggelar Munas di Makassar.

Menurutnya, untuk skala fakultas yang belum lama dibangun, pastinya akan mengangkat citra Unibos, ini memberikan bermanfaat di dunia kedokteran dan menjadi prestasi untuk mahasiswa.

“Kami kan masih terbilang fakultas termuda. Tapi karena prestasi mahasiswa kami bisa memenangkan tender kegiatan dan mempertemukan seluruh mahasiswa kedokteran di Makassar. Semoga kegiatan ini bisa menghadirkan solusi-solusi kreatif untuk permasalahan kesehatan yang banyak terjadi akhir-akhir ini,” terangnya.

Baca Juga : Mahasiswa PMM-DN Unibos Kunjungi Geopark dan Taman Nasional Bantimurung