MAKASSAR – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar dengan Rumah Sakit (RS) Royal Pertamina BUMN Biringkanaya menyetujui kesepakatan kerja sama, Kamis (17/02/2022).

Baca juga:PD Parkir Makassar Jalin Kerja Sama Pengelolaan Lahan
Jalin Kerja Sama, RS Royal Pertamina Bakal Sediakan Lahan ke PD Parkir Makassar

Hal ini disampaikan Vice Director Service Support, Djoko Maryanto di hadapan Penjabat Direksi, Nikolaus Beni, Kabag Umum dan Staf PD Parkir Makassar.

Menurutnya, RS Royal Pertamina sangat bersyukur dapat bekerja sama pihak Perusahaan Daerah di Kota Makassar.

“Kami akan memberikan layanan penyediaan lahan parkiran. Baik itu, kendaraan mobil dan motor, agar penataan parkiran tertib dan rapih. Apalagi menjalin sinergitas BUMN dan BUMD tetap ada,” ujarnya .

Solusi yang didapatkan dari pertemuan ini, jelas manfaatnya dapat dinikmati secara puas oleh masyarakat, lantaran RS Royal Pertamina Biringkanaya harus memberikan layanan parkir terbaik.

“Kami tetap menjalin kerjasama, setelah kajian-kajian alternatif terbatas seperti parkiran. Adapun itu, evaluasi akan kami lakukan sesuai dengan kondisi dan situasi yang ada, seperti layanan terbaik. Sehingga perbaikan dapat dilakukan secara cepat,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat Direksi, Nikolaus Beni merasa berterima kasih atas adanya kerja sama dari pihak RS Royal Pertamina BUMN Biringkanaya.

“Ini sebagai langkah awal, dapat mengubah bentuk pengelolaan parkir di kota Makassar. Alhamdulillah kita bisa jadi pengelolaan parkir dan murni sebagai perusahaan daerah yang mengelola Parkiran,” jelasnya.

Apalagi, ia bersama Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah sudah melakukan perubahan total atas pengelolaan parkir secara konvensional, menjadi pengelola parkir modern.

Hal ini sesuai arahan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada tanggal 11 Januari 2022 dan juga perintah yang dituangkan dalam perwali 66 tahun 2022.

Baca Juga : PD Parkir Makassar Jalin Kerja Sama Pengelolaan Lahan