LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan Baitul Arqam Dasar se-Kabupaten Luwu Raya, Sulawesi Selatan, Jumat (18/02/2022).

Kegiatan Baitul Arqam Dasar Se-Luwu Raya ini dirangkaikan dengan Pelantikan pimpinan Cabang pemuda Muhammadiyah se-Luwu Utara Periode 2020-2024 dan dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Luwu Utara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara, Camat Rongkong, serta Forkopimcam Kecamatan Rongkong.

Baca Juga: Mappedeceng Raih Penghargaan Pelaksana Gotong Royong Terbaik Pertama di Luwu Utara

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Muhammadiyah Luwu Utara, Haerul Tungga, dalam sambutannya menyampaikan teman-teman yang hadir dari kabupaten lain ingin melihat keindahan di Luwu Utara, kita harap keindahan ini bukan hanya di Luwu Utara tapi keindahan Bisa hadir di Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan Baitul Arqam tersebut, diikuti kurang lebih 50 peserta yang hadir dari 4 kabupaten Kota se-Luwu Raya. Baitul Arqam ini untuk penyampaian ideologi Muhammadyah, berdasarkan tema kegiatan yakni dakwah kolaboratif.

Pelantikan tersebut merupakan Pelantikan yang pertama kali dihadiri oleh Ketua DPRD, apalagi juga turut dihadiri oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Ketua Bidang Kaderisasi Sulawesi Selatan, Saifullah menyampaikan bahwa kegiatan ini Adalah kegiatan pelantikan pengurus Muhammadiyah.

“Saya ingin mengingatkan bahwa, menjadi bagian dari pemuda Muhammadiyah adalah suatu berkah tersendiri. Karna dari konsep seluruh aktivitas kita adalah aktivitas ibadah selama kita berangkat dan memaknainya sebagai ibadah kata kuncinya adalah ikhlas, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa jika pemuda Muhammadiyah perlu meningkatkan kesadaran atas nilai-nilai Muhammadiyah.

“Kesungguhan dalam berbuat itu yang paling penting dalam pemuda Muhammadiyah, Sebaik apapun pekerjaan kita, sehebat apapun kita, pekerjaan ini bukanlah akhir, jadi kita tidak perlu berbusung dada,” tambahnya.