MAKASSAR – Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, S.IP, M.Si memimpin langsung Apel Tim Satgas Raika Kecamatan Ujung Tanah yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (18/02/2022).

Baca Juga: Koordinasi Kecamatan Ujung Tanah Bersama Puskesmas dan Koramil

Setelah melaksanakan apel,Tim Satgas Raika mulai mengurai kerumunan pesta hajatan di jalan barukang dan memberikan pemahaman kepada pemilik hajatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

Tim Satgas Raika juga mensosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada tempat usaha/fasilitas umum.

Camat Pimpin Apel Tim Satgas Raika Kecamatan Ujung Tanah
Foto: Dokumen Istimewa.
Foto: Dokumen Istimewa.

PeduliLindungi merupakan aplikasi untuk menelusuri kontak tracking & tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran Covid-19. Melalui fitur scan QR di setiap pintu masuk tempat usaha/fasilitas umum,maka pihak pengelola lokasi dapat mengatur kepadatan pengunjung.

Aplikasi ini juga digunakan untuk pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan, sehingga pelaku perjalanan tidak perlu berdesakkan ketika melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan, Dengan demikian protokol kesehatan terjaga dan diimplementasikan dengan baik.

Dalam pelaksanaan kegiatan, tim patroli tetap melaksanakan tugas sesuai dengan surat edaran tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.

Baca Juga : Camat Ujung Tanah Imbau Seluruh Lurahnya Pantau Pendataan Vaksinasi

Pilihan Video