MAKASSAR – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar menyoroti kasus pelecehan seksual yang meninpa seorang jurnalis sekaligus mahasiswi kampus UIN Alauddin, Samata, Kabupaten Gowa .

Peristiwa pelecehan seksual tersebut, terjadi pada Jumat (18/2). Meninpa seorang jurnalis sekaligus mahasiswi di samping kampus UIN Alauddin, Samata, Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Jurnalis Alami Tindak Pelecehan Seksual di Samping Kampus UIN Samata

Ketua GMKI Cabang Makassar, Janoval Leatemia menjelaskan, bahwa pihaknya merasa prihatin terhadap kasus pelecehan seksual yang menimpa seorang jurnalis sekaligus mahasiswi kampus UIN Alauiddin.

“Sangat merasa miris dengan kejadian pelecehan seksual yang lagi-lagi terjadi. Melihat kasus pelecehan seksual yang terjadi terhadap salah satu Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang berinisial K (20),” ucapnya saat diwawancara Rakyatdotnews, Sabtu (19/2/2022)

Lanjutnya, Iia mendesak kepada pihak kepolisian untuk segera mencari dan menangkap pelaku pelecehan seksual.

“Segera pihak berwajib menangkap pelaku berdasarkan keterangan dari korban,” pungkasnya.

Janoval menghimbau kepada pihak pemerintah dan kampus UIN Alauddin untuk segera menindaklanjuti kasus tersebut, guna mengambil langka-langkah untuk mencega peristiwa serupa terjadi kembali.

Baca Juga: Laporkan Pelaku, Korban Pelecehan Seksual di Samping Kampus UIN Harap Polisi Bertindak Cepat

“Melihat kasus yang terjadi untuk para stakeholder dalam hal ini pihak kampus dan pemerintah setempat untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi mahasiswa-mahasiswi atau warga yang melewati gang samping kampus UIN Samata tersebut,” tutupnya.