BULUKUMBA – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba melakukan inovasi di bidang keolahragaan berupa senam We Love Bulukumba.

Baca juga: Merakyat, Andi Utta Sebut Kindang Masa Depan Bulukumba

Inovasi tersebut mengadopsi salah satu tagline Bupati-Wabup Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf yakni We Love Bulukumba.

Launching Senam We Love Bulukumba, Disparpora Lakukan Inovasi
Launching Senam We Love Bulukumba, Disparpora Lakukan Inovasi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H Daud Kahal menjelaskan jika Senam We Love Bulukumba diperkenalkan atau Soft Launching di Kawasan Wisata Tanjung Bira, Minggu (20/02/ 2022).

Beberapa instruktur senam komunitas, lanjut Daud telah mendesain senam ini untuk menjadi senam bagi kalangan Aparatur Sipil Negara dan Non ASN yang akan dilaksanakan setiap Jum’at pada Minggu ketiga setiap bulan berjalan berdasarkan surat edaran Bupati Bulukumba yang telah disampaikan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

“Saat dimulainya senam lingkup OPD, launching diharapkan akan dilakukan langsung oleh Bapak Bupati Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan SDM, BLK Bulukumba Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Daud Kahal berharap soft launching dapat menjadi bagian dari persiapan untuk diberlakukan kepada ASN dan Non ASN untuk meningkatkan kebugaran dan menambah imunitas bagi pegawai Pemkab apalagi saat ini masa pandemi COVID-19.