PINRANG – Sebanyak 187 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) divaksinasi dosis ketiga (Booster) di Aula Rutan Setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Rumah Tahanan Negara  Kelas IIB Pinrang (Rutan Pinrang) Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo, Minggu (20/2).

Baca juga : Kadis Peternakan Pinrang Meninggal Usai Baca Doa, Andi Sudirman Kunjungi Rumah Duka

Pemberian vaksin booster ini dilakukan oleh Tenaga Medis dari Puskesmas Mattiro Bulu bersama Polres Pinrang.

Karutan Wahyu Trah Utomo mengatakan, dari 355 Wargabinaan yang discreening, sebanyak 187 Warga Binaan berhasil menerima Vaksin Booster. Sedangkan 168 orang belum berhasil divaksin dosis ketiga karena jarak waktu dengan vaksin keduanya belum enam bulan.

Menurut Karutan Wahyu, selain pemberian vaksin dosis ketiga, ada juga 22 orang Warga Binaan dan 4 Pegawai baru menerima vaksin dosis kedua.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pinrang, Polres Pinrang dan Pihak terkait lainnya yang telah mendukung percepatan vaksinasi pada Rutan Pinrang.

Menurut Harun, Vaksinasi Booster juga telah diberikan kepada petugas Lapas Makassar (76 orang), Rutan Makassar (32 orang), Bapas Makassar (7 orang), Rupbasan Makassar (8 orang), Rutan Pinrang (43 orang), Rutan Jeneponto sebanyak 21 orang, Rutan Bantaeng 34 orang, Rutan Enrekang (23 Orang),  Rutan Makale (29 Orang) dan Rutan Sinjai (20 Orang).

Selain Petugas, Vaksin booster juga telah diberikan pada Warga Binaan di Lapas Makassar (147 orang), Lapas Palopo (219 orang), Lapas Perempuan Sungguminasa (23 Orang) dan Rutan Bantaeng (65 Orang), Rutan Sengkang (112) orang), Rutan Sidrap (187 orang), Rutan Makale (6 orang) dan Rutan Sinjai (97 Orang).

Kakanwil Harun selalu mengingatkan jajarannya untuk konsisten terapkan protokol Kesehatan secara ketat baik pada saat di kantor, di area publik dalam perjalanan maupun di Rumah. Juga Laksanakan pola hidup sehat, olahraga teratur, dan  meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME.