PAREPARE – Tertata dan bersih, pasar senggol Parepare kini sudah tak seperti dulu lagi.

Baca juga : Taufan Pawe Sulap Taman Cempae Kota Parepare

Kepala Pasar Senggol Kota Parepare, Amiruddin Leka mengucapkan, terimakasih kepada Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe telah merehap pasar kebanggaan masyarakat Parepare.

“Kami sebagai pedagang pasar Senggol, kami menyampaikan terimakasih banyak sebesar-besarnya kepada bapak Taufan Pawe atas rehap pasar,” ungkap Amiruddin Leka.

Ia juga mengaku, sudah banyak perubahan pasar Senggol Parepare, mulai dari pedangan sampai pengunjung sudah merasa nyaman dengan keadaan pasar saat ini.

“Syukur Alhamdulillah setelah adanya tehap kita semua semakin tertata kedua semua merasa nyaman masuk di dalam. Apalagi kalau soal kebersihan kami merasakan bersyukur sekali,” tuturnya.

Pemkot Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim betul-betul total menjaga kebersihan pasar Senggol Parepare.

“Tertata semua, itu petugas-petugasnya (Keberhasilan) karena masing-masing ada bloknya. Petugasnya itu mulai subuh sudah star semua untuk membersihkan,” bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap agar semua pihak sama-sama menjaga kebersihan agar pasar Senggol Parepare tetap menjadi kebanggaan dan icon kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

“Bagaimana senggol ini tetap eksis, karena pasar Senggol adalah salah satu icon Kota Parepare,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe mengaku, dikenal sebagai pasar penjual berbagai macam pakaian dan sepatu cakar bermerek. Apalagi pasar tersebut bersampingan langsung dengan penjual berbagai macam kuliner.

“Yang pernah cari cakar di Parepare pasti kenal yang namanya Pasar Senggol. Alhamdulillah, kita telah membenahi kawasan pasar tradisional ini menjadi lebih rapih dan tertata,” ungkap Taufan Pawe, Jumat 19 Febuari 2022.

Kota tepian pantai ini, selain dikenal sebagai kota bukti cinta sosok tokoh nasional bahkan dunia, almarhum BJ Habibie-Ainun. Parepare juga terkenal dengan pasar penjual cakarnya.