BONE Dua Mobil yang berada di atas kapal feri KM. Raja Dilaut, terbalik saat berlayar menuju Pelabuhan Kolaka ,Senin (21/2/2022) dini hari.

Baca Juga : Cuaca Ekstrem, Kecamatan Ujung Pandang Aktifkan Posko Siaga Bencana

Kedua mobil yang terbalik di atas feri tersebut yakni mobil truk enam roda dengan yang dikendarai oleh Andi Tani (45), warga Kota Makassar dan mobil Bus Surya, dikemudikan Arman (37), yang berdomisili Kabupaten Bone.

Dari keterangan Navigasi KM. Raja Dilaut, Slamet Widodo, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Bajoe, Bone sekitar pukul 17.00, Minggu kemarin dengan tujuan Kolaka itu diterjang cuaca buruk sekitar pukul 22.00 diperairan pulau lambasima, dan ketinggian gelombang diperkiran mencapai 2 meter serta menghantam lambung kapal hingga menyebabkan dua mobil itu terbalik hingga ringset.

Cuaca Ekstrem Sebabkan 2 Mobil Terbalik diatas Kapal Feri Bone-Kolaka
Dua Mobil yang berada di atas kapal feri KM. Raja Dilaut, terbalik saat berlayar menuju Pelabuhan Kolaka ,Senin (21/2/2022) dini hari

Cuaca Buruk yang mengakibatkan dua kendaraan diatas kapal feri tersebut terbalik juga dibenarkan oleh Kapolsek Pelabuhan Bajoe Bone, Iptu Jamaluddin, menurutnya insiden terbaliknya truk dikarenakan pengaruh cuaca ekstrem yang melanda, sehingga pelayaran dihentikan sementara guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Penyebab terbaliknya truk tersebut diakibatkan oleh cuaca ekstrem yang melanda Teluk Bone, sehingga untuk sementara pelayaran dihentikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkankejadian truk terbalik diatas feri KM .Raja Dilaut ,itu diakibatkan cuaca ekstrem yang melanda teluk Bone sehingga pelayaran sementara harus dihentikan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan,” katanya.

Kini truk telah berhasil dievakuasi dan feri telah bersandar di Pelabuhan Kolaka tanpa ada korban jiwa yang ditimbulkan

“Kejadian  soal mobil terbalik diatas feri sudah kita dengar dan Alhamdulillah kapalnya bisa bersandar di pelabuhan kolaka dengan selamat dan tanpa ada korban jiwa ” jelasnya.

Untuk sementara Polsek Pelabuhan Bajoe saat ini mengeluarkan imbauan untuk Penyeberangan Bajoe-Kolaka dihentikan sementara hingga  kondisi cuaca kembali stabil dan normal.

“Untuk sekarang penyeberangan Bajoe-Kolaka ditutup sementara sambil menunggu informasi  cuaca kembali stabil,” pungkasnya.