BULUKUMBA – SMP Negeri 2 melaksanakan pencanangan penggunaan uniform Pramuka lengkap. Pencanangan ini menjadi piloting untuk Kabupaten Bulukumba, Selasa(22/02/2022).

Baca juga : Setelah Raih WBK, Kejari Jeneponto Canangkan Menuju WBBM 2022
Edy Manaf Canangkan Uniform Pramuka Lengkap di Tanggal Cantik
Edy Manaf Canangkan Uniform Pramuka Lengkap di Tanggal Cantik

Selama ini pakaian Pramuka yang dikenakan oleh para siswa hanya baju dan celananya tanpa atribut pelengkap. Olehnya itu, SMP Negeri 2 menjadi pelopor seragam Pramuka lengkap untuk muridnya dengan menambah atribut pelengkap seperti kacu, baret untuk siswa, dan topi bundar untuk siswi, termasuk sempritan serta lambang-lambangnya.

Menurut Kepala SMP Negeri 2, Sahiruddin kegiatan tersebut menjadi momentum bersejarah bagi sekolahnya, paling tidak dengan beberapa alasan.

Pertama hari ini adalah tanggal 22 bulan 2 tahun 2022 membentuk angka cantik 22022022, dilaksanakan di SMP Negeri 2 dan dihadiri oleh pejabat 02 Bulukumba yakni Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf.

“Angka yang cantik dan tidak mungkin berulang lagi di dunia ini, sehingga tentu momentum ini susah dilupakan oleh para siswa, karena serba 2 kita pada hari ini,” katanya.

Yang kedua, lanjutnya menjadi kebanggaan bagi warga SMP Negeri 2 karena Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, yang juga Wakil Bupati Bulukumba, adalah alumni dari SMP Negeri 2 Bulukumba pada tahun 1984, sehingga tentunya bisa mengenang masa-masa sekolahnya 38 tahun yang lalu.

“Siapa tidak bangga jika Wakil Bupati sebagai alumni sekolah ini, hadir di tengah-tengah kita,” imbuhnya.

Sehingga, kehadiran Edy Manaf dapat menjadi pemantik atau memberikan semangat bagi para siswa untuk mencamkan dalam jiwa masing-masing untuk bisa menjadi orang sukses ke depan.

“Mengapa tidak, mungkin diantara siswa ini nantinya ada yang menjadi Wakil Bupati menjadi Bupati atau lebih di atasnya. Tapi intinya adalah persiapkan diri untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya,” tambahnya.