MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) menyelenggarakan Pra Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) terkait program strategis setiap SKPD Tahun 2022.

Baca Juga: Bimbingan Teknis LPPD, Pemkot Makassar Harap SKPD Beri Laporan Terbaik

Pada pelaksanaan Pra Rakorsus menghadirkan setiap SKPD Kepala Badan/Dinas didampingi oleh sekretaris dan Kepala Bidang/Pejabat Esion 3 dan Pejabat fungsional penyetaraan dengan menyiapkan data belanja barang dan jasa SKPD, Belanja modal SKPD, Belanja peningkatan kapasitas aparatur SKPD dan Belanja PPID pembantu SKPD.

Dalam Pra Rakorsus lewat Via Zoom tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, khusus tahun ini sudah ditunjuk PPID di masing-masing SKPD.

Ia mengharapkan setiap PPID yang hadir di SKPD dapat mempublikasikan seluruh kinerjanya sehingga tujuan dan keterbukaan informasi publik dapat tercapai.

Kepala dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir turut hadir dalam pra Rakorsus lewat via zoom pagi tadi, ia mengatakan program strategis Dinas PU yakni japarate, Makassar Pembangunan Center dan Bundaran BTP.

“Kami siap menjalankan seluruh tugas yang diberikan oleh Bapak Wali Kota, terakait hal-hal apa yang diharapkan,” Kata Zuhaelsi, Selasa (22/2/2022).

Zuhaelsi juga mengatakan siap menjalankan seluruh program strategis Dinas PU Kota Makassar yang telah dianggarkan tahun ini dan untuk diselesaikan tahun ini juga.

Baca Juga: Pemkot Makassar dan BBWS Jeneberang Pantau Kolam Regulasi Nipa-Nipa

Dalam rapat kordinasi tersebut masih sebatas Pra Rakorsus, belum Rakorsus. Pra Rakorsus ini tahap persiapan untuk agenda Rakorsus, setiap SKPD akan memaparkan program-program strategisnya masing-masing.

Pilihan Video