JAKARTA – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko, mengatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru dipersembahkan untuk masa depan Indonesia, bukan untuk kepentingan kelompok atau golongan.

Jokowi Paparkan 3 Alasan IKN Tidak Merusak Hutan

Moeldoko mengatakan, bahwa perlunya bentuk bekerja sama dari semua pihak untuk membangun masa depan indonesia kedepanya, agar indonesia bisa lebih baik.

“Saya pesan saja bahwa pembangunan IKN ini dipersembahkan untuk bangsa dan negara, untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Bukan untuk sekelompok orang, bukan untuk sekelompok golongan dan seterusnya. Maka, perlu sebuah kerja sama besar kita, bangsa Indonesia ini,” ujar Moeldoko dilansir Kumparan, Rabu (23/2/2022).

Ia juga menuturkan, pemerintah tidak akan bersikap tertutup, namun akan menerima saran dan masukan dari masyarakat yang bersifat membangun selama itu memungkinkan untuk diterapkan.

“Pemerintah sangat terbuka, memberikan kesempatan semua pihak untuk bisa memberikan masukan yang positif, konstruktif, bukan yang destruktif,” terangnya.

5 Fakta Pemindahan IKN Baru 2024 Mendatang

Moeldoko melanjutkan, bahwa KSP siap mengawal dengan baik demi pembangunan IKN yang sempurna.

“Demi pembangunan IKN yang semakin sempurna, untuk kepentingan bangsa dan negara dan generasi ke depan. KSP siap mengawalnya dengan baik,” tutupnya.