DPRD Makassar

Olahraga dan Pariwisata Jadi Satu ? Kenalan Yuk dengan Sport Tourism Rongkong Lutra

Olahraga dan Pariwisata Jadi Satu ? Kenalan Yuk dengan Sport Tourism Rongkong Lutra
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani beserta rombongan bersepeda di kawasan Sport Tourism Rongkong, Luwu Utara.

MASAMBA – Sport tourism kini semakin berkembang pesat, bahkan menjadi salah satu tren dalam penggerak sektor pariwisata di Indonesia. Bahkan Indonesia dianggap sebagai ikon sport tourism dunia berkat keindahan alam dan budaya yang dimiliki.

Baca Juga: Bupati Indah Buka Kegiatan Baitul Arqam Dasar se-Luwu Utara

Salah satunya yakni di Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang juga memiliki sport tourism yang sayang jika tak berkunjung kesana. Keindahan alamnya juga takkalah menarik, bahkan tak salah jika lokasi ini juga bisa bersaing dengan spot wisata dunia.

Nah apa saja sih yang ada di Kecamatan Rongkong ? Namanya saja sport tourism atau wisata yang dikombinasikan dengan olahraga, jadi wisatawan tentu tidak hanya menikmati keindahan alam dan budaya yang ada di Kecamatan Rongkong, bagi yang hobi bersepeda disana juga ada jalur mountain bike sepanjang 3 kilo meter, pastinya jalur ini menantang dan memacu adrenalin.

Jika hanya sekedar ingin bersepeda santai sambil menikmati keindahan alam, Rongkong juga menjadi salah satu pilihan lokasi yang sangat tepat. Jalur utama di kecamatan berjuluk Negeri Berselimut kabut ini sudah beraspal, jadi salah satu cara wisatawan untuk menikmati keindahan Rongkong adalah bersepeda santai.

Bagi yang hobi camping, ada banyak pilihan spot disana sperti Puncak Kalewakan, spot ini menyajikan panorama indah hutan tropis, dengan suguhan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari dari ketinggian 1700 mdpl. Selain itu juga ada Puncak Parammean dan Puncak Tabuan yang menyajikan panorama dan perkampungan tradisional Masyarakat Rongkong dari ketinggian 1600 mdpl, selain itu juga ada danau diatas gunung yang dijuluki Rantena Limbong yang terletak di Desa Marampa.