KESEHATAN – Sebagian besar orang di dunia menginginkan hidup sehat, menyayangi tubuhnya, dan tetap memperhatikan ketampanan atau kecantikan. Namun, terkadang hidup sehat membutuhkan biaya yang tidak sedikit seperti membeli alat olahraga, mengunjungi gym dan sebagainya.

Baca Juga : Kiat Pemprov Sulsel Penanganan Covid-19 di Apresiasi Ketua Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 BNPB

Meskipun menginginkan hidup sehat, akan tetapi agar dapat mewujudkan itu mengharuskan orang merogoh kocek, bahkan banyak dikarenakan tak mampu tertinggal atau sulit untuk mencapainya.

The Chalk Board Mag memberikan tips hidup sehat yang tidak membutuhkan biaya begitu besar, bahkan cukup melakukan kebiasaan-kebiasan yang dapat dijangkau untuk sekeliling anda.

Berikut 8 Kebiasaan Hidup Sehat Terbaik menurut The Chalk Board Mag
1. Cuka Sari Apel

Untuk hidup sehat cukup menggunakan cuka sari apel yang harganya murah dan menyehatkan tubuh. Pastikan meminum cuka sari apel pada pagi hari sebagai pengganti air lemon.

2. Jogging

Memulai hidup sehat juga dapat dilakukan dengan berlari yang sebenarnya tidak membutuhkan biaya peralatan. Seorang untuk melangkah lebih jauh bisa memulai dari hal terkecil seperti berlari untuk kehidupan yang sehat. Luangkan waktu untuk berlari demi impian hidup sehat.

3. Makan Lentil dan Kacang

The Chalk Board Mag mengutip pemikiran Dr. Michael Greger dalam bukunya yang berjudul How Not To Die yang berisi saran agar hidup sehat dengan memakan lentil dan kacang. Dengan memakan lentil dan kacang, orang dapat hidup sehat dalam jangka panjang.

4. Bernafas Lebih Dalam

Sama seperti berlari, kebiasaan yang satu ini juga tidak membutuhkan biaya. Secara alamiah, manusia bernafas dan dapat melakukan lebih dalam agar hidup sehat. Pernafasan menjadi penting dan membantu manusia agar tidak gelisah dalam menjalani hidup. Kegelisahan dan suasana hati yang tidak mendukung mempengaruhi kesehatan anda.

5. Sinar Matahari

Biasakan untuk bangun lebih awal supaya dapat merasakan sinar matahari di pagi hari yang membantu anda untuk lebih awet dan kekebalan tubuh yang baik. Hal ini juga membuat anda lebih sehat daripada kurang merasakan sinar matahari.

6. Minum Air Lemon Tiap Hari

Meminum air lemon sebagai kebiasaan yang mudah untuk dijangkau tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda perlu mencoba saran yang satu ini dikarenakan air lemon membersihkan tubuh dan membuat lebih sehat.

7. Makan Sayuran

Sayuran telah menjadi konsumsi yang baik dan tak perlu dipertanyakan untuk hidup sehat. Anda dapat memulai hidup sehat dengan membiasakan memakan sayur.

8. Tidur Teratur

Terakhir, kebiasaan yang hidup sehat bahkan gairah seseorang dengan membuat waktu tidur yang teratur. Anda perlu melakukan ini agar pekerjaan anda tidak tertinggal dan membuat banyak waktu untuk menyelesaikan. Hidup sehat mengharuskan anda punya kualitas tidur yang memadai. Oke guys.