JENEPONTO – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) UPK Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga dan pembentukan bank sampah.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Kantor Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Sabtu (21/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto M. Basuki Baharuddin, SE, Manager PT. PLN (Persero) UPK Punagaya yang diwakili oleh Firmansyah, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto Abdul Rahmat, SE, MM, Kepala Seksi Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto Shanty Diar Pratiwi, SE.,M.Si, Sekdes Punagaya Muh. Yunus, para kepala dan imam dusun, tokoh masyarakat dan perwakilan ibu rumah tangga Desa Punagaya yang berjumlah 45 orang.

Firmansyah yang mewakili Manager PLTU PLN Punagaya dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman awal kepada masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga melalui bank sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis dan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, ujarnya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto

Sekretaris Desa Punagaya Muh. Yunus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kadis Lingkungan Hidup Jeneponto yang telah meluangkan waktunya hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut yang juga menyempatkan waktunya untuk hadir sebagai narasumber.

“Semoga kita dapat mewujudkan pembentukan bank sampah di Desa Punagaya,” harap Yunus.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto M. Basuki Baharuddin dalam sambutan dan arahannya sangat mengharapkan agar kiranya kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik, bagi masyarakat Desa Punagaya dalam upaya pengelolaan sampah rumah tangga secara berkelanjutan.

Basuki dalam pemaparan materinya memberikan ucapan terima kasih kepada PT. PLN (Persero) UPK Punagaya yang punya perhatian besar dan serius terhadap upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup khususnya dalam pengelolaan sampah melalui bank sampah.