MAKASSAR – Dua titik pembenahan jalan berlubang yaitu, di Jalan Penghibur dan Jalan Bulo Garing Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar menjadi sasaran Tim Satgas Pemeliharaan Jalan Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Kamis(24/2/2022).

Baca juga:Lakukan Perbaikan Jalan, Dinas PU Makassar Kolaborasi Dinas PUTR Sulsel
Antisipasi Jalan Ambruk, Satgas PU Lakukan Pembenahan
pembenahan jalan berlubang

Lubang yang ada di dua jalan ini terjadi akibat tanah yg longsor di sisi gorong-gorong saluran, yang akan di tutup dengan plat cor di atas gorong gorong di finishing dengan aspal,  adapun dimensi lubang 1.9×1.5 m dengan kedalaman permukaan sampai gorong-gorong 1,5 meter

Jalan yang berlubang ini memang kondisi saluran air yang berada di bawah jalan, dimana jalan dilalui oleh berbagai macam tonase kendaraan yang melewati.

Kadis PU Kota Makassar, Zuhaelmi Zubir menjelaskan kepada jajarannya agar setiap satgas PU dapat bekerja dengan respon cepat guna mencegah kemungkinan yang akan terjadi yang tidak kita harapkan bersama.

Antisipasi Jalan Ambruk, Satgas PU Lakukan Pembenahan
Hamka Darwis mengatakan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan para pengendara selama pekerjaan berlangsung

“Agar setiap satgas PU dapat bekerja dengan respon cepat guna mencegah kemungkinan yang akan terjadi yang tidak kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan para pengendara selama pekerjaan berlangsung. Mungkin menyebabkan sedikit kemacetan tapi ini demi kebaikan semua pengendara jalan yang melintas di jalan tersebut.

“Permohonan maafnya atas ketidaknyamanan para pengendara selama pekerjaan berlangsung. Mungkin menyebabkan sedikit kemacetan tapi ini demi kebaikan semua pengendara jalan yang melintas di jalan tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga Antisipasi Penyebaran Omicron, Kapolres Sidrap Lakukan Hal Berikut