JAKARTA – Merasa belum layak, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, memutuskan untuk tidak maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Giring mengungkapkan keputusannya tersebut dalam sebuah konferensi pers dari pada, Kamis (24/2/2022) dan mengatakan jika tahun 2024 bukanlah waktu yang tepat untuk dirinya maju sebagai Capres.

Baca Juga: KPI Deklarasi Abdul Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman Sebagai Capres-Cawapres

“Saya merasa bahwa tahun 2024 belum lah waktu bagi saya untuk maju sebagai calo presiden RI. Maka hari ini dengan kesadaran penuh saya H Giring Ganesha Jumaryo mengumumkan mundur daru pencalonan presiden RI,” ujar Giring.

Giring juga mengaku, jika sebelumnya dia telah berupaya mewujudkan niatnya untuk maju sebagai Capres tahun 2024 lewat berkeliling Indonesia.

Akan tetapi, niat Giring tersebut harus diurungkan dan mengaku akan lebih fokus dalam hal meloloskan partainya itu ke Senayan untuk tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: 4 Alasan PDIP Tegaskan Survei Bukan Penentu Capres 2024

Sebelumnya, mantan vokalis Band Nidji tersebut menyatakan diri untuk maju pada pemilihan Capres 2024. Ia bahkan sempat membuat sejumlah billboard pada sejumlah wilayah di Indonesia yang bergambar Giring dengan menuliskan “Giring untuk Presiden 2024”.