MAKASSAR – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) StartUp Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan PURK (Pelantikan, Upgrading, dan Rapat Kerja) Pengurus Periode 2022 bertema, ‘Accelerating Development Trough Organizational Skills to Create Creative and Innovative Entrepreneur’. Berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Tamalanrea, Makassar, Jumat-Minggu (25-27/2/2022).

Baca Juga : Temu Pengurus Perdana UKM StartUp Hasanuddin Tetapkan 2 Agenda

Ketua Umum UKM StartUp Hasanuddin Periode 2022, Muhammad Faisal dalam sambutannya mengatakan, hari ini akan menjadi momen bersejarah bagi UKM StartUp Hasanuddin.

“Hari ini akan menjadi hari yang bersejarah bagi UKM StartUp Hasanuddin, baik lima atau sepuluh tahun ke depan. Kabinet yang telah saya usulkan untuk dilantik menjadi pengurus UKM akan menciptakan cerita baru bagi generasi-generasi unggul di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga : Resmi Dikukuhkan, UKM StartUp Hasanuddin Jadi Pilihan Baru di Unhas

Di tempat yang sama, Dewan Pembina UKM StartUp Hasanuddin, Dr. Ir. Muh. Farid Samawi, M.Si., merasa bangga dengan kehadiran UKM ini. Ia mengatakan, hal tersebut menunjukkan konsistensi Unhas dalam melahirkan calon pengusaha.

“Saya selaku pembina merasa bangga dan bahagia dengan hadirnya UKM ini, menunjukkan bahwa Universitas Hasanuddin konsen untuk menciptakan calon-calon pengusaha di universitas ini,” ujarnya.

Dr. Ir. Farid mengungkapkan, hal ini sudah menjadi dorongan bagi mahasiswa untuk mengubah arah pikir masyarakat menuju pemikiran yang lebih maju.

“Bisnis rintisan sudah lama menjadi dorongan bagi mahasiswa Unhas, hanya saja belum memiliki wadah untuk menampung para pelaku bisnis. Saya harap dengan hadirnya UKM ini, dapat mengubah arah pikir masyarakat menuju pemikiran yang lebih maju ke depannya. Masyarakat tidak lagi terpatok pada pemikiran bahwa bekerja sebagai PNS akan membuat hidup semakin mapan, padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar,” ungkapnya.

Baca Juga : Unhas Gelar Pelantikan Bersama 33 Ketua UKM Periode 2022

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Drs. Mansur, M.Si., yang membuka kegiatan tersebut sekaligus melantik pengurus UKM StartUp Hasanuddin berharap, UKM ini mampu membangun kerjasama dan kolaborasi sehat dengan UKM serta Stakeholders lainnya dalam menciptakan lingkar startup di Universitas Hasanuddin.