MAKASSAR – Guna mendukung program kota sehat, Perusahaan Daerah (PD) Parkir Kota Makassar Raya mengadakan Swab Antigen dan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR ) untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Jumat (25/02/2022).

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid 19, PD Parkir Makassar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 

PD Parkir Makassar, Dukung Program Kota Sehat, Gelar Swab Antigen dan PCR
PD Parkir Makassar, Dukung Program Kota Sehat, Gelar Swab Antigen dan PCR

Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Nikolaus Beni mengatakan kegiatan ini mendukung program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota, Fatmawati Rusdi tentang penanganan Covid – 19.

“Disini tidak ada yang luar biasa sebetulnya. Hanya saja mengantisipasi penyebaran itu dan mendukung program Pemerintah Kota Makassar. Jika kota ini harus sehat. Hal ini sesuai kesepakatan dua Penjabat Direksi PD Parkir Makassar yakni bersama Fadly,” ujarnya.

Menurutnya, PD Parkir Makassar mengadakan pemeriksaan kesehatan dan mengutamakan pegawai terlebih dahulu melakukan swab antigen dan PCR.

“Mereka selalu berinteraksi tiap hari dengan Jukir dan kolektor. Ada 49 orang pegawai dan penjabat direksi yang mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan swab antigen PD Parkir Makassar bekerja sama dengan Puskesmas Jongaya yang dipimpin oleh Dokter, Nungki.

”Swab ini secara gratis untuk para pegawai. Sedangkan ada dua orang petugas dari Puskesmas bertugas tadi. Hasil yang ditemukan teridenfikasi positif Covid 19, kami langsung istirahatkan di rumahnya sendiri, selama waktu ditentukan dan memberikan obat,” ungkapnya.

Baca Juga : Danny Tekankan Kembali Visi Misi ADAMA, Minta Pejabat Hadirkan Program Strategis