MAKASSAR– Untuk menjamin keamanan dan kebersihan makanan yang beredar di Kota Makassar, Walikota Danny Pomanto menggandeng pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk bersama-sama mengontrol aktifitas masyarakat terlebih saat pandemi ini.

Hal itu diutarakan Danny saat menerima Kepala BPOM Makassar Dra Hardaningsih,Apt. MHSM di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Senin (31/5/2021).

Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berharap sinergi Pemkot Makassar bersama BPOM terjalin agar dapat menjalankan food security di kalangan masyarakat.

“Kota Makassar ini terkenal akan kulinernya. Olehnya itu agar menjadi jaminan kesehatan dan kebersihan olahan jenis makanan yang dikeluarkan,sebaiknya BPOM ambil bagian. Jadi ada keterangan yang dicantumkan sebagai penanda lolos seleksi,” ,ungkap Danny.

Wali Kota Makassar dua periode ini juga menegaskan ada banyak hal yang memerlukan kerja sama berkesinambungan dengan BPOM Makassar.

“Bukan hanya soal makanan,tapi banyak hal lainnya semisal kosmetik,dan berbagai jenis produk yang perlu penelitian khusus. Semuanya agar menjadi pegangan masyarakat sebagai konsumen,,” bebernya .

Hardaningsih kepala BPOM Makassar bersama rombongannya mengatakan dirinya siap mendukung program Pemerintah Kota Makassar dengan turut terlibat dalam pemberian izin edar.

“Tentu sudah menjadi tugas kami di BPOM untuk mengecek kelayakan baik makanan maupun kosmetik yang akan di konsumsi masyarakat. Nah adanya angin segar dari pak Wali Kota ini saya kira sudah sangat selaras dengan program kerja kami,” ujarnya.

Dari pertemuan yang juga turut dihadiri Kepala Dinas Perindag Makassar, Kepala Dinas Koperasi, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya ini diketahui selanjutnya akan dilakukan perjanjian kerja sama antara Pemkot-BPOM Makassar untuk food security Makassar.