MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot), berencana akan mengambil alih pembangunan Stadion Barombong yang sampai saat ini belum rampung.

Baca Juga: Hasil Laga PSM vs Bhayangkara: Imbang Tanpa Gol

Stadion Barombong berada di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, tepatnya di wilayah Barombong dekat pantai. Stadion yang mulai dibangun pada tahun 2011 ini memang belum sepenuhnya rampung, namun sudah terlihat megah dengan tribun dua tingkat seperti desain Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kota Makassar, Andi Pattiware, mengatakan belum berkordinasi dengan stakeholder yang terkait, tapi rencananya akan dibahas pekan depan.

“Kami belum ada Update terbaru mengenai kelanjutan Stadion karena saya juga masih di bandung ada kegiatan,” Ujar Andi Pattiware, Jummat (25/2/2022).

Andi Pattiware mengatakan, bahwa Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) masih sementara isoman. Jadi beLiau telah mengetahui soal rencana ini namun belum bicara banyak.

“Mengenai soal gambaran kita masih mau bertemu kembali dengan BPKAD dan stakeholder lainnya untuk membahas bagaimana bentuk suratnya apakah permohonan ambil alih dari pemerintah Provinsi atau dalam bentuk kerja sama,” katanya.

Ia juga memanjatkan doa agar kesehatan Dahlan cepat pulih dan bisa membahas mengenai perencanaan.

“Kita doakan Pak Dakhlan bisa membaik, sehingga perencanaan bisa berjalan secepatnya,” imbuhnya.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, telah berniat untuk merampung pembangunan Stadion Barombong, ia mengatakan akan menyurat ke Pemerintah Provinsi (Sulsel), dan akan menyelesaikan Stadion tersebut.

Pada tahun 2011 sampai 2017 pembangunan Stadion Barombong sudah menghabiskan anggaran negara Rp 225 Milliar. Rencananya Pemkot akan menyiapkan anggaran 100 Milliar khusus untuk membangun lapangan Stadion Barombong, sumber anggaranya dimasukkan di APBD-perubahan 2022.