LUWU TIMUR – Setelah melalui sidang pleno II rapat umum anggota Kerukunan Wawainia Asli Sorowako (KWAS) pada Jum’at, 25 Februari 2022, tepat hari ini (26/02) dilakukan pemilihan Calon Ketua KWAS periode 2022-2027.

Pemilihan berlangsung di halaman Kantor Karang Taruna Tambang, Desa Nickel, Kecamatan Nuha.

Pada pemilihan kali ini, ada 2 calon kandidat Ketua KWAS yang siap bertarung memperebutkan suara terbanyak dari sekitar 1.300 lebih pemilih yang telah memberikan hak suaranya dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 14.00 sore tadi.

Baca Juga : Gerbong Mutasi Pemkab Lutim Kembali Bergulir, 150 Pejabat Dilantik

Dua kandidat tersebut, yakni Lukman Hakim dan Muharram Umar. Diketahui, dari kedua calon ketua umum KWAS ini masing masing memiliki keunggulan dan tentu saja sepak terjang mereka dalam hal organisasi kemasyarakatan sudah bukan hal yang baru bagi mereka.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua KWAS, Fachrisal David saat dikonfirmasi terkait proses pemilihan pagi tadi mengatakan, antusias masyarakat untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan Ketua KWAS kali ini cukup signifikan, dan mendapat respon yang cukup positif, khususnya bagi warga wawainia asli Sorowako.

2 Kandidat Calon Ketua KWAS Siap Bertarung Hari Ini, Siapa Yang Terpilih?
Foto: Dokumen Istimewa.

“Kurang lebih sekitar 1,300 pemilih telah memberikan hak suaranya dalam pemilihan Ketua KWAS yang berlangsung sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 14.00 sore tadi. Panitia sangat bersyukur, bahwa pemilihan yang berlangsung sejak pagi tadi berjalan lancar dan tanpa kendala,” ungkap Fachrisal kepada rakyatdotnews.

Dia juga berharap, proses pemilihan hari ini dapat berjalan aman dan terkendali sampai dengan akhir penghitungan suara yang akan dilakukan beberapa jam kedepan.

“Sehingga kemudian kita semua bisa mendapatkan Ketua yang mampu membawa Organisasi KWAS lebih eksis dan memiliki kinerja yang lebih baik lagi kedepan,” harapnya.

Baca Juga : Cegah Pemalsuan Dokumen, Diskominfo Luwu Utara Mulai Menyosialisasikan Tanda Tangan Elektronik

Pilihan Video