MAKASSAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan agenda tunggal pemilihan ketua masa bakti 2022-2026.

Pengurus JOIN sudah mengeluarkan SK tim penjaringan dan penyaringan. Erwin Zainuddin didaulat menjadi Ketua. Ia dibantu dua anggota, Ahmad dan Nur Awal. Keputusan itu diambil pada rapat pleno terbatas yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua JOIN Makassar Irma Muhsen, Jumat (25/2/2022).

“Kita berharap ada bakal calon yang benar-benar punya komitmen mengembangkan JOIN Kota Makassar empat tahun kedepan,” ujar Erwin Zainuddin, di Makassar, Senin (28/2/2022).

Panitia penjaringan dan penyaringan akan membuka pendaftaran mulai 3 Maret sampai 7 Maret 2021.

‘’Bagi teman-teman yang mau mendaftar, formulir bisa diambil di Sekretariat Musda JOIN Makassar Jl. Ujungpandag No. 6 Makassar setiap hari mulai pukul 13.00 sampai pukul 22.00 WITA,’’ tambah Om Jo sapaannya.

Plt Ketua DPD JOIN Kota Makassar Irma Muhsen berharap dari Musda Maret nanti bisa melahirkan pemimpin baru yang mampu mengembangkan organisasi wartawan ini jauh lebih baik.

“Kedepan tantangan yang akan dihadapi oleh wartawan online akan semakin berat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Untuk kepengurusan selanjutnya memang butuh sosok pemimpin yang punya jaringan luas dan mampu menjadi leader,” sebut Irma yang sehari-hari menjabat sebagai Bendahara Umum DPW JOIN Sulsel, ini.

Dikaitkan dengan kondisi saat ini, menurut ibu satu putra ini, karakteristik seorang leader perlu menyesuaikan perkembangan zaman dan mampu menyikapi perubahan.

“Mampu menginspirasi, melakukan share visi, memotivasi anggota, berorientasi pada target organisasi dan memberdayakan anggota dengan memaksimalkan potensi,” katanya.

Karena itu Irma berharap kepengurusan selanjutnya bisa melebihi prestasi yang dicapai oleh kepengurusan JOIN sebelumnya.