LUWU TIMUR – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau pengerjaan pembersihan drainase di Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Senin, (28/2/2022).

Baca Juga: Sepanjang 2021 Muhammad Fauzi Bawa Program Rp100 Miliar ke Dapil Sulsel III

Usai meninjau drainase, anggota Fraksi Partai Golkar ini berdialog dengan para pekerja di sekitar lokasi. Pembersihan drainase merupakan program dari Kementerian PUPR di Luwu Timur.

Anggota DPR Dapil Sulsel III ini berharap, program padat karya dari Kementerian PUPR tersebut dapat membantu masyarakat sekitar meningkatkan taraf ekonomi.

Baca Juga: Anggota DPR Muh Fauzi Berharap Desa Wisata Rinding Allo Topang Ekonomi Masyarakat

Abang Fauzi, sapaan akrabnya, menjelaskan, saat ini pemerintah mendorong proyek pembangunan di daerah bisa dikelola swadaya atau padat karya. Kebijakan itu dimaksudkan untuk memperluas peran masyarakat dan juga bernilai ekonomi langsung.

“Jadi kami di Komisi V DPR terus menekankan ke Kementerian PUPR untuk memperbanyak program padat karya. Tujuannya agar memberikan dampak ekonomi yang bisa langsung dirasakan masyarakat yang ikut terlibat,” terangnya.

Baca Juga: Buka Sekolah Lapang Cuaca Nelayan, Muh Fauzi: Teknologi Melaut dan Kearifan Lokal Mesti Digabung

Para pekerja mengaku sangat terbantu dengan adanya program padat karya tersebut. Sebab, banyak di antara mereka yang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan akan banyak program seperti ini dan kami dilibatkan sebagai pekerjanya,” kata salah seorang pekerja saat dialog berlangsung.

Pilihan Video