LUWU UTARA – Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara saat ini mengikuti Lomba Desa Wisata yang digelar Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi melalui aplikasi Desa Wisata Nusantara. Lomba ini menyediakan hadiah dengan total Rp 1 miliar.

Baca Juga; Indah Undang Investor Bangun Amenitas Desa Wisata Rinding Allo

Penentuan juaranya dengan melihat seberapa banyak warganet me-like dan memberikan komentar terhadap semua desa yang ikut berpartisipasi dalam ajang lomba tersebut. Untuk dapat berkontribusi, warganet diminta men-download aplikasi Desa Wisata Nusantara.

Hanya dengan men-download dan memberikan like atau love pada desa wisata, warganet dapat memberikan kontribusi terbaiknya. Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong saat ini sudah dibuka oleh 1.169 warganet, tetapi yang memberikan like (love) baru 228 warganet.

Baca Juga: Anggota DPR Muh Fauzi Berharap Desa Wisata Rinding Allo Topang Ekonomi Masyarakat

Untuk itu, masyarakat diminta berpartisipasi pada ajang ini. “Setiap Perangkat Daerah dan para keluarga, termasuk teman-teman medsos untuk ikut berkontribusi,” kata Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonimi Desa Dinas PMD, Awaluddin A. Paso. Selasa (1/3/2022), di Masamba.

Menurut Awaluddin, keterlibatan masyarakat (warganet) menjadi kunci sukses tidaknya Rinding Allo pada ajang ini. Semua itu, kata dia, demi kemajuan Desa Wisata Rinding Allo. “Jangan lupa klik tanda love putih di sudut kanan agar menjadi love merah,” ajak Awaluddin A. Paso.

“Kita juga minta para staf, teman dan keluarga lainnya untuk mengirimkan gambar terbaik Desa Wisata Rinding Allo dan memberikan ulasan yang menarik, sehingga warganet lainnya ikut membuka dan me-like Desa Wisata Rinding Allo, Negeri Berselimut Kabut,” imbuhnya.

Baca Juga: Desa Rinding Allo Wakili Lutra dalam Promosi Desa Wisata

Warganet diminta men-download aplikasi tersebut lalu klik pilihan budaya. Kemudian pilih Provinsi Sulawesi Selatan, lalu klik Desa Wisata Rinding Allo. Warganet diharap meng-klik kotak like di pojok kanan atas, kemudian ditambahkan komentar pada tampilan bawah.

Pilihan Video