BARRU – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melanjutkan penanganan pada ruas jalan Takkalasi – Bainange – Lawo.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Barru dan Soppeng, Andi Sudirman : Rp 41.9 Miliar Sedang Lelang 2022

Ruas jalan ini menjadi prioritas Andi Sudirman. Apalagi jalur ini akan memangkas jarak tempuh dari Barru ke Soppeng sekitar 30-38 km jika melewati ruas Buludua.

“Insya Allah, Bypass Takkalasi – Bainange – Lawo akan dilakukan penanganan tahun ini senilai Rp 60 Miliar. Jalan ini menghemat jarak tempuh 38 km,” kata Andi Sudirman pada 62 Tahun Kabupaten Barru, Selasa (1/3/2022).

Ruas Takkalasi – Bainange – Lawo dianggarkan Rp 60 M untuk penanganan sepanjang 11,5 km. Yang meliputi Kabupaten Barru (Rp 36,5 M untuk 7 km) dan Kabupaten Soppeng (Rp 23,4 M untuk 4,5 km).

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Kucuran Bantuan Rp 19 Miliar Pembangunan Islamic Center Sinjai
Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel : Jalan Ruas Waempubbu – Pompanua Rampung 99,1%

Ia pun berharap dengan kemudahan aksesibilitas akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. “Diharapkan jalan ini dapat mempermudah aksesibilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan, mengakui pembangunan di Barru tidak lepas dari dukungan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman “Peran tersebut diwujudkan melalui program dan kegiatan pembangunan yang diinisiasi ke Kabupaten Barru. Alhamdulillah Bapak Gubernur, masyarakat kabupaten Barru sangat merasakan ada kepedulian yang besar dari Bapak Plt Gubernur Sulsel terhadap kemajuan Kabupaten Barru,” paparnya.

Pilihan Video