MAKASSAR – Penjabat Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Benny Iskandar memberi angin segar. Direksi berjanji segera mencarikan solusi untuk penyelesaian pesangon pensiunan PDAM Makassar.

Hal itu disampaikan Benny Iskandar saat menerima perwakilan pensiunan PDAM Makassar di kantor PDAM Makassar, Rabu (02/03). Sebelum diterima Benny, beberapa perwakilan pensiunan itu sempat diterima Direksi PDAM Bidang Keuangan, Asdar Ali bersama Kabag Personalia Basri Tompo.

Baca Juga : Rasionalisasi Karyawan di PDAM Makassar Jadi Polemik

Benny mengatakan, pihaknya sedang menggodok formula penyelesaian dana pensiun PDAM Makassar. Direksi PDAM juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Bumi Putera yang menjadi mitra PDAM dalam mengasuransikan karyawannya.

Benny menambahkan, persoalan dana pensiun ini merupakan salah satu penekanan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto terhadap pejabat direksi PDAM. Apalagi setiap bulan ada karyawan yang memasuki masa purna bakti.

“Alhamdulillah direksi berjanji akan segera menyelesaikan pesangon pensiunan secara bertahap. Mudah-mudahan bisa dibayarkan sebelum masuk Ramadan ini,” kata salah satu perwakilan pensiunan PDAM Makassar, Guntur.

Kisruh tertahannya dana pensiun PDAM Makassar berawal dari tersendatnya pembayaran premi asuransi di Asuransi Bumi Putera. Perusahaan BUMN itu sedang ditimpa masalah keuangan alias kolaps.

Guntur berharap pembayaran dana pensiunan dilakukan secara bertahap. Selain menunggu dana dari perusahaan asuransi, ia juga berharap kas PDAM bisa digunakan untuk membayar pesangon pensiunan.

“Ini sudah lebih setahun belum terbayarkan. Mudah-mudahan direksi baru ini bisa menepati janjinya,” katanya.

Baca Juga : 114 Pejabat dan Pengawas Serta Dirut PDAM Lutra Resmi Dilantik

Pilihan Video