DPRD Makassar

Operasi Minyak Goreng, Disdag Kota Makassar Diserbu Warga

Operasi Migor, Disdag Kota Makassar di Serbu Warga
Minyak goreng dalam kemasan yang di jual murah pada operasi pasar Disdag Kota Makassar di halaman Mesjid Darul Muttaqin Komplek Perumahan Minasa Upa, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini mengakibatkan kerumunan, Rabu (2/3/2022)

MAKASSAR – Minyak goreng dalam kemasan yang di jual murah pada operasi pasar Disdag Kota Makassar di halaman Mesjid Darul Muttaqin Komplek Perumahan Minasa Upa, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini mengakibatkan kerumunan, Rabu (2/3/2022).

Baca juga : Komisi B DPRD Akan Panggil Distributor Minyak Goreng di Sulsel

Acara yang di jadwalkan mulai pukul 09.00 WITA, mulai terlihat kerumunan warga yang takut tidak kebagian minyak goreng, yang dibandrol dengan harga Rp 12.500 per 900 ml.

Terlihat petugas dari Polsek Rappocini dan anggota Satgas Raimas Kecamatan Rappocini yang kewalahan menertibkan warga yang antri mendapatkan kupon minyak goreng murah, diketahui 750 kupon dan 1500 minyak goreng di siapkan oleh Disdag Kota Makassar.

Operasi Migor, Disdag Kota Makassar di Serbu Warga

kerumunan warga yang antri minyak goreng

Walaupun cuaca sedang hujan, tidak mengurangi animo masyarakat yang didominasi ibu-ibu dan juga terlihat lansia untuk mendapatkan kupon minyak goreng ini.

Ketua RT/RW 3/5, Nursida Kelurahan Karunrung yang ikut mengantri menjelaskan dirinya merasa terbantu dengan operasi pasar ini tapi sedikit memberi masukan kepada panitia dari Disdag Kota Makassar agar kedepannya acara dipersiapkan dengan lebih matang, terlebih dirinya basah terkena hujan saat mengantri kupon.

“Saya merasa terbantu dengan operasi pasar ini tapi sedikit memberi masukan kepada panitia dari Disdag Kota Makassar agar kedepannya membuat acara seperti ini lebih mempersiapkan jangan seperti ini, dirinya basah terkena hujan saat mengantri kupon,” ungkapnya.

Operasi Migor, Disdag Kota Makassar di Serbu Warga

Kasi Perlindungan Konsumen Disdag Kota Makassar, Andi Rusmiati

Hal senada diutarakan Kader PKK Kelurahan Karunrung, Haryati yang sedikit keletihan saat mengantri kupon dan mengambil minyak goreng, sedangkan dirinya keadaan sakit demi rela mendapatkan minyak goreng ini.