BONE – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Bone memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-60 Tahun dengan menggelar kegiatan aksi donor darah dan Vaksin Booster dosis ketiga bertajuk “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat”, yang digelar di Pelataran Kantor Pemkab Bone, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga : HUT Kota Parepare Ke-62, Andi Sudirman Serahkan Bantuan Rp 30 Miliar ke Taufan Pawe

Bupati Bone , A. Fahsar Padjalangi mengatakan bahwa  sebagai penegak Perda, Satpol PP harus jadi tauladan bagi masyarakat.

“Jangan justru Satpol PP yang mencoreng institusi pemerintah. Pasti saya tidak beri ampun,Apalagi sampai dalam penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual. Untuk itu jaga dirinya, berbanggalah menjadi Satpol tapi jangan sampai mencederai institusi. Jika ini mampu diimplementasikan dengan baik maka Satpol-PP kedepan akan menjadi perangkat yang disegani dan dicintai oleh masyarakat,” tegasnya.

Kasatpol PP Bone, A Akbar menjelaskan momentum HUT Satpol PP Ke-72 dan Satlinmas Ke-60 di Kabupaten Bone sengaja diisi dengan kegiatan aksi donor darah dengan tujuan membantu pemerintah dalam mengatasi kekurangan darah di rumah sakit.

“Donor darah ini bagian dari misi kemanusian untuk membantu sesama kita yang tengah butuh darah di rumah sakit. Termasuk juga kegiatan vaksin booster dosis ketiga juga menjadi tindakan nyata dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Herd Immunity guna memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan in dihadiri oleh Bupati Bone Dr.HA Fahsar M Padjalangi M.Si, Wakil Bupati Drs.H Ambo Dalle MM, Dandim 1407 Bone, Polres Bone, Dandenpom Bone, Danyon C Brimob Bone serta sejumlah Pimpinan OPD.