MAKASSAR – Temu ilmiah nasional yang digelar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Makassar yang dihadiri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto di Aula Prof Dr. Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Kamis (03/03/2022).

Baca juga: Temui Plt Gubernur, Danny Minta Prioritaskan Pembangunan Stadion Mattoangin
Temu Ilmiah Nasional IKA Unhas, Danny Kenalkan Sombere’ Smart City
Temu Ilmiah Nasional IKA Unhas, Danny Kenalkan Sombere’ Smart City

Danny Pomanto mengambil perannya sebagai narasumber dengan tema kota dunia yang smart dengan best practices dari Makassar. Di hadapan para peserta juga narasumber lainnya yang hadir, baik secara daring dan luring ini, Danny banyak memaparkan tentang konsep sombere’ dan smart city.

“Kota Makassar di lirik dunia karena penasaran apa itu sombere’. Di padukan dengan smart city tentu menjadi sebuah filosofi yang unik dan menarik. Olehnya itu saya akan mencoba mewujudkan Makassar menjadi kota dunia dengan konsep lokal tapi mendunia,” terangnya.

Tak hanya itu saja, anak lorong yang terkenal dengan sebutan DP itu juga menjabarkan apa saja program yang akan di lakukannya bersama pejabat lingkup Pemkot untuk membangun Makassar.

“Menjadikan kota dunia itu harus disiapkan sarana prasarana. Harus cekatan dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. Salah satu yang akan kami hadirkan nantinya yaitu tettere’ dan co’mo,” jelasnya.

Meski cukup singkat memberikan materinya, namun Wali Kota, Danny berharap agar apa yang menjadi inisiasinya mendapatkan dukungan masyarakat dan bersama-sama menjadikan Makassar menjadi kota yang sombere’ dan smart.

Baca Juga : DWP Rappocini Gelar Pertemuan Daring Bahas Pencegahan Kebakaran