DPRD Makassar

Lagi, Bupati Lutra Serahkan 42 Huntap Bagi Korban Banjir

Lagi, Bupati Lutra Serahkan 42 Huntap Bagi Korban Banjir
Pemerintah daerah di Kabupaten Luwu Utara kembali menyerahkan Hunian tetap (Huntap) bagi para korban banjir bandang, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (2/3/2022).

LUWU UTARA – Pemerintah daerah di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) kembali menyerahkan Hunian tetap (Huntap) bagi para korban banjir bandang, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (2/3/2022).

Baca juga : Pendaftaran LPDP 2022 Dibuka 2 Hari Lagi, Berikut Tahapannya

Kali ini khusus untuk para penyintas di Kelurahan Bone yang mendapat huntap di Desa Sepakat, Kecamatan Masamba, sebanyak 42 unit.

Di awal sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mendukung pemulihan pasca banjir bandang.

“Pertama saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini BNPB yang telah memberikan dukungan yang sangat besar yakni mengalokasikan dana stimulan untuk membangun huntap dalam waktu yang tidak terlalu lama jika dibandingkan dengan daerah lain,” ucapnya.

Indah menambahkan, bukan hanya Pemerintah Daerah melalui BPBD yang mengusul sendiri. Hal ini tidak terlepas dari upaya perwakilan kita di DPR-RI selama di Komisi VIII bekerja sama dengan BNPB.

“Apa yang kita serahkan hari ini tentu semuanya tidak turun begitu saja, setelah pemerintah daerah melakukan pengusulan ke pemerintah pusat ada perwakilan kita di DPR RI yang mengawalnya, hingga huntap ini terealisasi dengan cepat,” terangnya.

Ia berharap agar huntap ini dapat ditinggali dan dirawat dengan baik.

“Harapan kami agar huntap ini dapat dihuni dan dipelihara dengan baik, Tentu masih banyak yang perlu dibenahi seperti pembangunan PSU-nya. Namun patut kita syukuri sebab huntap yang ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya bisa dihuni,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati indah juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kecamatan dan desa atas dukungannya.

“Tidak lupa, terima kasih kami dan kita semua secara khusus kepada orang tua kita, Bapak H. Mukaddas yang telah menghibahkan lahan untuk membangun 42 unit huntap di Desa Sepakat ini.” tutupnya.