GOWA – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar Kanwil Kemenkumham Sulsel mengadakan Giat Suntik Vitamin C dan pembagian Hampers Sehat. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rudenim ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Rabu dan Jum’at, 2 dan 4 Maret 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah imun dan daya tahan tubuh seluruh Pegawai dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non PNS) Rudenim Makassar karena meningkatnya penyebaran virus Covid varian Omicron. Penyuntikan vitamin C dilaksanakan dengan cara Intravena, yaitu dengan menyuntikkan vitamin C langsung ke pembuluh darah dengan dosis 1000mg.

Baca Juga : Rudenim Makassar Terima Deteni Asal Yaman

Adapun isi hampers sehat yang dibagikan kepada seluruh pegawai dan PPNPN terdiri dari multivitamin, minuman kesehatan dan masker medis.

Suntik Vitamin C, Boost Imun Pegawai Cegah Omicron
Foto: Dokumen Istimewa.

Kepala Rudenim Makassar, Alimuddin mengatakan, pembagian hampers sehat dan suntik vitamin C yang dilakukan terhadap pegawai dan PPNPN menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk meningkatkan imunitas tubuh menghadapi virus Covid-19.

“Di tengah maraknya kasus omicron saat ini, saya harapkan seluruh pegawai menjaga kesehatan. Selalu meningkatkan daya tahan tubuh dan imun masing-masing. Suntik Vitamin C ini saya harap dapat membantu pegawai untuk meningkatkan imun tentu saja tetap harus dibarengi olahraga teratur dan pola makan yang sehat.” ujar Alimuddin.

Baca Juga : Cegah penyebaran Omicron, Rudenim Makassar Lakukan Screening Pegawai dan PPNPN

Pilihan Video