MAKASSAR – Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Makassar menggelar Sosialisasi Perkaderan, Kamis malam (03/03/2022).

Sosialisasi yang diikuti oleh setiap delegasi komisariat sejajaran Cabang Makassar berlangsung di Musholla Wisma HMI Cabang Makassar.

Baca Juga : Gelar Pelantikan & Upgrading, BPL HMI Makassar Angkat Tema “Perkaderan Berbudaya”

Direktur Eksekutif BPL HMI Cabang Makassar, Sulaiman Hanan dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi perkaderan ini dilaksanakan sebagai langkah BPL menyebarluaskan pedoman perkaderan kepada para pengurus komisariat lingkup cabang Makassar.

“Bahwasanya Pedoman perkaderan BPL PB HMI itu kemudian mensahkan hasil-hasil munas ke-V dan terakhir ke-VI. Akan tetapi, hasil-hasil munas tahun 2021 belum disahkan. Oleh karena itu, hasil-hasil kongres di surabaya kemarin itu masih menggunakan pedoman perkaderan 2018 tepatnya hasil kongres di ambon. Sampai sekarang itu masih kita gunakan baik pelatihan formal, informal, dan non formal,” ujar SulHanan.

BPL HMI Makassar Gelar Sosialisasi Perkaderan, Ini Kata Direktur
Sosialisasi Perkaderan diikuti oleh setiap delegasi komisariat sejajaran HMI Cabang Makassar.

Terkait memaksimalkan pelatihan khususnya basic training di botolempangan, Pengurus Cabang dan BPL kedepannya akan mengupayakan sarana prasarana yang menunjang kader untuk berproses.

“Insyaa Allah kedepannya pengurus cabang beserta BPL akan menyediakan perangkat kegiatan training untuk seluruh pengurus komisariat sejajaran Cabang Makassar. Jadi, teman-teman tinggal menyurat ke cabang terkait itu,” katanya kepada rakyatdotnews, Jumat (04/03).

Sekedar diketahui, sosialisasi perkaderan tersebut mulai dari Petunjuk Teknis Perkaderan Latihan Kader I (Draft A), Petunjuk Teknis Follow Up Latihan Kader I (Draft B), dan Screening LK2 (Draft C), dan Pembobotan Kode Etik (Draft D).

Baca Juga : HMI Cabang Makassar Gelar Jumat Bersih di Sekretariat Botolempangan 39

Pilihan Video