MAKASSAR – Sebelum hari puncak Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan 3 tugas penting jajaran OPD Kota Daeng untuk segera dipahami.

Baca Juga : Danny Jadi Tamu Kehormatan di Milad RMS, Berikan Doa Terbaik
3 Poin Penting Rakorsus 2022 Untuk OPD Menuju Makassar Metaverse
3 Poin Penting Rakorsus 2022 Untuk OPD Menuju Makassar Metaverse

Berikut tiga poin penting OPD Kota Makassar:

1. Mewujudkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

Danny mengatakan ingin mewujudkan kekompakan tim, pelibatan tim pentahelix akan bersatu.

“Tim pentahelix ini akan segera kita umumkan jadi semuanya harus kompak. Dan dalam Rakorsus nanti setiap SKPD memaparkan programnya selama 7 menit (menerangkan tim kerja, cara kerja, pelaksanaan dan kualitas yang akan dicapai) setiap program yang ditawarkan,” ujar Danny di Kediaman Pribadinya, Amirullah, Senin (07/03/2022).

2. Pemkot Makassar dan Jajaran SKPDnya Hadir Sebagai Problem solving

Ia melanjutkan Pemkot Makassar dan jajaran SKPDnya harus hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai problem solving atau penyelesaian masalah masyarakat baik yang dianggarkan maupun yang tidak dianggarkan.

3. Sombere and Smart City Harus Mempersiapkan Untuk Masa Depan

Lanjutnya seluruh yang berada di dalam lingkup Sombere and Smart City harus mempersiapkan masa depan Kota Makassar. Harus adaptasi menuju kota Makassar yang lebih unggul diseluruh Indonesia dan dunia.

“Untuk melihat itu saya dan bu wawali mencanangkan Kota Makassar Metaverse. Nanti rakorsus ini kita undang ahli metaverse indonesia. Kita menunggu waktu beliau. Tadinya tanggal 10 bulan ini cuman kita tunggu konfirmasi dulu,” sebutnya.

Harapan besar Danny untuk masa depan kota sebagai Makassar Metaverse, yakni memastikan warga Kota Makassar siap untuk hidup pada era semua akan beralih ke teknologi.