MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Makassar menggelar workshop kewirausahaan dengan menggandeng Kohati Cabang Makassar.

Workshop ini dilakukan di Hotel Horison Ultima Makassar, Senin (07/03) yang diikuti oleh seratus (100) peserta pemuda perwakilan organisasi kepemudaan (OKP).

Baca Juga : BPL HMI Makassar Gelar Sosialisasi Perkaderan, Ini Kata Direktur

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Makassar, Andi Pattiware, S.STP, MM menyampaikan apresiasi positifnya atas antusiasme seluruh pemuda yang hadir. Terkhusus kepada Korps HMI Wati Cabang Makassar yang telah berkolaborasi mensukseskan kegiatan.

“Saya haturkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para peserta, pemuda kota Makassar yang telah antusias. Khususnya adik adik Kohati Makassar atas kolaborasinya,” ujar Andi Pattiware dalam sambutannya.

Gandeng Kohati Cabang Makassar, Dispora Gelar Workshop Kewirausahaan
Foto: Dok. Istimewa.

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Makassar, Eka Zulaika menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun karakter dan mental berwirausahaan dan hal ini yang sangat dibutuhkan di era sekarang ini dimana informasi teknologi melesat jauh.

“Terimakasih banyak kepada Dispora Makassar karena sudah mau merangkul kami anak muda. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa dan karakter kewirausahaan,” terang Eka.

Materi yang disajikan diantaranya adalah wawasan tentang kewirausahaan, teknik menentukan harga penjualan, membuat action plan bisnis, manajemen SDM serta kiat kiat sukses menjadi Wirausaha Muda.

Hadir sebagai pemateri Ade Irma Suriyanti, S.KM, M.Kes, eks aktifis Kohati yang kini tengah concern mengelola UMKM dan Henni Handayani, SE Juru Bicara Makassar Recover yang sedang merintis bisnis jasa media management.

Baca Juga : Sambut Nataru, Kelompok Cipayung Plus Silaturahmi di Sekretariat HMI Cabang Makassar

Pilihan Video