JAKARTA – Belakangan ini, nama Emil Audero Mulyadi sedang populer di dunia media Indonesia.

Kiper Sampdoria masuk dalam rencana pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong. Pelatih Shin ingin PSSI mempertimbangkan kemungkinan membuat pemain tersebut naturalisasi.

PSSI sendiri menanggapi permintaan Shin Tae Yong dengan mengirimkan perwakilannya ke Italia untuk bertemu dengan manajer Emil. Hasilnya, eks kiper Juventus itu masih ‘malu’ menerima ajakan membela timnas Indonesia.

Baca Juga : Jelang Piala Dunia U20, Presiden Jokowi Titip Pesan untuk Timnas

Emil, bahkan butuh waktu seminggu untuk mengambil langkah selanjutnya.

“Kolega kami di Italia sudah bertemu manajer Emil Audero. Mereka butuh waktu satu minggu ke depan untuk menjawab iya atau tidak. Semoga Emil berkenan membela timnas (Indonesia, red),” ungkap Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Jika Emil menyetujui ajakan PSSI dan berniat menjadi warga negara Indonesia (WNI), ini tentu menjadi kabar gembira bagi Garuda Indonesia.

Setidaknya ada tiga keuntungan jika Timnas Indonesia memiliki Emil Audero Mulyadi di garis gawang.

Berikut 3 keuntungannya….

1. Miliki pengalaman berhadapan dengan pemain kelas dunia

Emil saat ini sedang berkarir di Serie A yang tidak lain adalah salah satu kompetisi sepakbola terbaik Dunia.

Sebagai incaran utama Sampdoria, Emil terbiasa melawan penyerang terbaik, seperti Zlatan Ibrahimovic, Lautaro Martinez, Ciro Immobile, Dusan Vlahovic.

Kesempatan seperti ini jarang dimiliki oleh pemain timnas Indonesia. Kehadiran Emil tentunya akan membawa rasa aman di lini belakang Garuda Indonesia.

2. Dia berlatih dengan Gianluigi Buffon

Sebelum bergabung dengan Sampdoria, Emil adalah pusat dari tim junior Juventus. Ia kemudian dipromosikan ke tim senior pada 2016/17.

Itu menjadi gol ketiga Lady Lady setelah Buffon dan Neto. Ini berarti Emil berbagi tempat pelatihan dengan salah satu pengasuh terbaik di dunia, Gianluigi Buffon.