MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Irma Andriani, menekankan agar pengurus dan kader fokus menekan angka stunting.

Baca Juga : Ketua TP PKK Selayar Ikuti Peringatan HKG PKK ke-50 Tingkat Nasional 2022

Hal itu disampaikannya dalam rapat rutin TP PKK Takalar yang digelar di Gedung Balai Istana, Kecamatan Galesong, Selasa (8/3/2022) pagi ini.

Irma menjelaskan, PKK memiliki agenda nasional, yaitu menurunkan tingkat stunting.

Dan sebagai ketua TP PKK Takalar, Ia ingin agar Kabupaten Takalar ikut serta dan berperan dalam menurunkan angka stunting

.

“Untuk itu, kepada Ketua TP. PKK kecamatan, desa/kelurahan agar melakukan program kerja di desanya dalam hal penurunan angka stunting. Kita harus mempunyai semangat agar target yakni zero stunting dapat tercapai,“ jelasnya.

Ia meminta agar program penurunan diperhatikan, diprioritaskan untuk menciptakan generasi yang lebih kompetitif di dunia saat ini.

“Kita harus menyiapkan generasi kita agar memiliki kreatifitas sehingga mampu bersaing,” ujarnya.

Selain rapat rutin, Ketua PKK Takalar juga melantik Ketua TP.  PKK Kecamatan Galesong dan Kepala TP.  PKK Kepulauan Tanakeke dan Webinar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 secara daring bersama Ketua Umum PKK Pusat.

Irma menegaskan, salah satu asas dari PKK adalah mengkoordinir semua pihak dalam kegiatan dan konsultasi.

“Jika hal ini bisa dijalankan maka manajemen organisasi akan berjalan dengan baik. Untuk itu saya harap asas ini dipegang teguh sebagai prinsip kita dalam berorganisasi,” tutupnya.

Di hadapan pengurus dan anggota PKK di kecamatan, desa, dan kelurahan, Ketua ICMI Takalar juga mengingatkan bahwa dalam berorganisasi kita harus saling mendukung dan tetap setia dalam menunaikan tanggung jawab.  Karena harapan itu seperti sebuah janji dan janji itu bukan hanya kepada manusia tapi juga kepada Allah SWT.