GOWA – Secara bertahap program prioritas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada periode kedua ini mulai terealisasi, salah satunya peningkatan UMKM.

Hal itu terbukti melalui Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama PT Goto Gojek Tokopedia terkait digitalisasi dan pelatihan UMKM di Kabupaten Gowa yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (09/03).

Baca Juga : Petani Gowa Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, industri 4.0 merupakan industri digitalisasi, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang agar Kabupaten Gowa mampu mengikuti perkembangan zaman.

“Salah satu bukti nyata yang kita lakukan dalam menghadapi 4.0 adalah seperti yang kita lakukan hari ini yaitu MoU dengan PT Gojek yang akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM kita agar tidak ketinggalan dengan UMKM lainnya,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Jadi Program Prioritas, Pemkab Gowa - Gojek Jalin Kerjasama Digitalisasi UMKM
Foto : Dok. Istimewa.

Bupati Adnan mengaku, situasi pandemi ini memaksa semua beralih secara online tak terkecuali bagi UMKM. Hadirnya Gojek sebagai mitra akan mendukungan pelaku UMKM Kabupaten Gowa bisa bersaing dengan UMKM yang ada di Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita memulai sebuah cara untuk mendukung pelaku UMKM kita yang ada di Gowa, ini agar pelaku usaha kita tidak ketinggalan dan mampu bersaing dengan pelaku UMKM yang lebih luas lagi,” jelas Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Olehnya pada kesempatan tersebut dirinya mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Gojek karena membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat.

“Terimakasih dan apresiasi kita kepada Gojek, kami ingin jika ini berjalan dengan baik maka tentu akan menciptakan rekrutmen tenaga kerja yang pastinya akan menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gowa,” harap Adnan.