LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau kegiatan optimalisasi area persawahan sekaligus melaunching pengoperasian Buldozer Multifungsi D 21 Komatsu di Desa Radda Kecamatan Baebunta, Kamis, (19/03/2022).

Kepala Desa Radda Burhanuddin dalam Laporannya menyampaikan, lokasi ini merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir bandang pada 13 Juli 2020 yang lalu.

Baca Juga : Unik! Bupati Indah Kutip Pepatah Adat Bugis pada Rapat Paripurna Penyerahan LKPj

“Kegiatan optimalisasi ini kami anggap sangat perlu dilaksanakan mengingat lokasi ini adalah satu area persawahan yang sangat produktif di desa Radda dan menjadi sumber mata pencaharian untuk 37 kepala keluarga,” ujar Radda.

Luas wilayah yang sudah dilakukan optimalisasi adalah -+ 30 Ha. Selain optimalisasi are persawahan, perbaikan saluran irigasi dan pembuatan jalan tani akan dilaksanakan kedepannya.

“Ini adalah langkah awal dari kami karena setelah kegiatan ini masih ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan yaitu perbaikan saluran irigasi dan pembuatan jalan tani,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Indah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Komatsu Indonesia yang telah mengambil bagian dalam pemulihan pasca banjir bandang di kabupaten Luwu Utara khususnya dalam optimalisasi lahan pertanian.

“Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini bisa kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang. Banyak orang yang hanya terkonsentrasi pada infrastruktur publik dan infrastruktur transportasi saja. Namun, yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan sumber penghasilan masyarakat kita dapat kita pulihkan kembali pasca banjir bandang yang lalu,” ucapnya.

Indah menambahkan, pihaknya melakukan optimalisasi area persawahan hanya menjawab harapan-harapan warga selama ini. Satu hal yang harus dipahami bahwa pemerintah tidak pernah tinggal diam, hanya saja semuanya butuh proses.